Gokil, Istana dan Harta Sultan Bolkiah!

Posted: October 5, 2010 in Gokil

Ada yang tau Sultan Hassanal Bolkiah dari Brunei? Sultan yang satu ini orang yang paling kaya raya sedunia dan seorang muslim. Gimana gak kaya raya, Istananya aja paling megah di dunia n jangan kaget karna didalemnya ada :

– 1788 kamar yang semuanya dilapisin emas n permata

– 257 kamar mandi yang dilapisin emas n perak

– 650 kamar suite yang harga masing-masing kamarnya gak kurang dari 150.000 euro

Nah kaget’kan? kalo mau bertamu ke istananya aja perlu waktu 24 jam sehari semalem cuma untuk satu ruangan selama 30 detik. Bingung yaaa…

Sultan juga punya lima garasi raksasa deket istananya yang nyimpen 7000 koleksi mobilnya. Bisa dibayangin gak, gimana kalo sultan tiap hari make’ mobilnya? yah, perlu 20 tahun biar bisa ditumpangin semuanya.

Sultan juga gak sembarang beli mobil, dia milih mobil yang paling mahal, paling cepet, paling jarang, paling bagus, paling unik n pokoknya beda dari yang lain dah. Harga mobilnya aja gokil banget, contohnya mobil Bugatti Veyron (mobil termahal dan tercepat di dunia saat ini) yang harganya sekitar Rp.20 miliar, wadduhhh bisa beli 20 mobil tuh.

Menurut catatan Harian Inggris The Daily Mirror, 30 Juni 2010, Sultan punya 604 Rolls Royce, 574 Mercedes, 452 Ferrari, 382 Bentleys, 209 BMW, 179 Jaguar, 134 Koenigseggs, 21 Lamborghini, 11 Aston Martins, dan 1 SSC.

Lainnya :

– punya kolam renang yang dilapisin emas

– pesawat paling mewah dan jangan lupa dilapisin emas seharga lebih dari $120 ribu

– enam pesawat lain  yang ‘kecil’

– dua helikopter

Langsung aja liat foto-fotonya (istana, kamar, mobil, pesawat, senjata, handphone) cekedot…

sumber gambar:

http://www.kaskus.us/

http://arifyazid.wordpress.com/

http://www.eramuslim.com/

http://otomotif.vivanews.com/

Leave a comment